PILGUB JABAR DIPREDIKSI SATU PUTARAN

INILAH.COM, Bandung – Berbeda dengan Pemilihan Gubernur di DKI Jakarta. Pilgub di Jabar pada 2013 nanti, kemungkinan besar akan berjalan satu putaran.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung Prof Dr Asep Saeful Muhtadi saat dihubungi InilahKoran, Minggu (11/11/2012).

Menurutnya, Pilgub di Jabar berbeda dengan di DKI Jakarta yang perolehan suaranya harus sebanyak 50%. ”Jabar 30% (perolehan suara). Beda dengan Jakarta yang harus 50%. Makanya, kemungkinan satu putaran itu ada,” ujar Asep Samuh.

Ia menyebutkan, kemungkinan untuk adanya dua putaran sangat tipis. Pasalnya, masing-masing pasangan calon punya kekuatan untuk mendulang suara, apalagi dua incumbent yang sama-sama maju dalam pilgub.

”Untuk saat ini, saya menghitung hanya akan terjadi satu putaran. Karena dengan suara sebanyak 30% saja sudah bisa menang,” ujarnya.

Disinggung bagaimana kekuatan masing-masing calon jika lolos, Asep menyebutkan, hingga kini dua pasangan calon incumbent masih kuat. Keduanya memiliki power yang relatif sama, dan untuk mengetahui siapa yang bakalan menang itu tergantung kerja keras masing-masing tim sukses.

Menurutnya, mereka yang bisa lebih toh-tohan untuk mendulang suara dipastikan akan menang. Apalagi saat ini pasangan incumbent Ahmad Heryawan ditopang dengan kehadiran Deddy Mizwar yang lumayan punya popularitas.[ang]

http://pksmesir.blogspot.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s